Hukum Newton Satu

Sebuah benda yang diam cenderung untuk terus diam. Sebaliknya, sebuah benda yang bergerak cenderung terus bergerak. HUKUM NEWTON I
Kawan, mungkin sudah sering mendengar Hukum Newton Satu diatas. Coba kalian pahami, itulah fakta yang terjadi pada kehidupan kita. "Sebuah benda yang diam cenderung untuk terus diam" coba kita kita aplikasikan pada kehidupan kita sehari-hari, anggap saja seorang Anak Kost yang selalu berdiam diri dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, akan sulit rasanya untuk bangun dan memulai sesuatu yang bermanfaat, misalnya mengerjakan tugas atau hanya sekedar merapikan pakaiann yang berserakan dikamar kost.



"Besok saja lah, hari ini tidur dulu..!" Seakan ada-ada saja sesuatu yang menghalanginya untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. Hal itu dikarenakan dia selalu berdiam diri dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Misalnya "Maen game" gue juga seorang maniak game, apalagi kalo lagi maen game strategi kayak Age Of Empires, Battle Realms, atau DOTA sambil duel sama teman. Tapi, akhirnya ini gue merasakan bahwa bermain game secara berlebih-lebihan tidak ada manfaat. gue bukannya melarang ! tapi pandai-pandailah mengatur waktu.

Mungkin jika kalian merasa mengalami hal tersebut, cobalah untuk berubah! karena tidak terasa dan dalam jangka waktu lama kebiasaan buruk tersebut akan melekat menjadi karakter buruk pada diri kita. :)

0 komentar:

Posting Komentar