Seratus Empat Puluh Karakter Tidak Cukup Bagiku

Kalian tau maksud Judul artikel gw kali ini?? Seratus Empat Puluh Karakter Tidak Cukup Bagiku. Intinya gw cuma pengen ngomong tentang MicroBlogging dan MacroBlogging.


Apa itu Micro Blogging?? Microblogging sendiri menurut adalah bentuk dari blogging yang berbeda bentuknya dengan blog konvensional karena konten yang ada di dalamnya lebih ringkas. Jadi, Microblogging itu sepert situs jejaring sosial Facebook, Twitter, MySpace.
Sedangkan Blog, Web Log (macro blogging) adalah salah satu bentuk aplikasi internet yang memuat catatan informasi dengan susunan berdasarkan urutan waktu (kronologis) yang dapat di update secara berkala. Isi dan tema catatan dalam blog bisa apa saja tergantung dari tujuan si pembuat blog, namun kebanyakan blog memuat jurnal pribadi pembuat blog.


Balik ke topik awal, Seratus Empat Puluh Karakter Tidak Cukup Bagiku! Inilah yang dulunya membuat gw ingin mengenal dunia blogging. Rasanya nggak cukup cuma Seratus Empat Puluh Karakter buat berbagi pengetahuan dengan orang lain, atau cuma sekedar cerita tentang pengalaman-pengalaman gw.

Kalau kalian tanya alasan lain kenapa gw ngeblog?
  • Gw senang berbagi (itu point yg paling penting)
  • Gw suka membaca dan kalau kalian juga sama seperti gw, pastinya kalian juga ingin tulisan dan cerita kalian juga dibaca oleh orang lain. Karna itu gw ngeBlog
  • Setidaknya, dengan ngeBlog gw bisa melatih kemampuan menulis dan gaya bahasa gw.

Jadi, mana yang lebih baik antara MicroBlogging dan Blogging? Itu semua tergantung kalian kawan, tergantung bagaimana kalian memanfaatkannya. Jika kalian memanfaatkannya dengan baik, maka hal sekecil apapun bisa menjadi sangat berguna.
kalau gw sendiri menyukai keduanya MicroBlogging sambil blogging :)

0 komentar:

Posting Komentar